Microsoft Sedang Mempertimbangkan Untuk Menyertakan Iklan di Game Gratis untuk Dimainkan

Game gratis untuk dimainkan bisa menjadi cara yang bagus untuk mengalami sesuatu yang baru tanpa harus mengeluarkan uang kecuali jika pemain ingin menghabiskan uang untuk skin, senjata, atau karakter tambahan. Pengembang game free-to-play membutuhkan pemain untuk membeli item dalam game untuk mendanai pengembangan lebih lanjut, tetapi mereka segera dapat memiliki sumber pendapatan baru dalam bentuk iklan dalam game.

Pembangkit tenaga game Microsoft sedang dalam proses untuk berpotensi menambahkan iklan ke game gratisnya, menurut laporan dari Business Insider. Laporan tersebut menyatakan bahwa Microsoft ingin menawarkan pendapatan iklan kepada pengembang yang membuat game gratis untuk dimainkan untuk platform gamenya.

Menurut sumber yang mengikuti rincian mengenai rencana yang diusulkan, iklan yang muncul dalam game tidak akan mengganggu gameplay dan dapat muncul pada struktur seperti billboard dalam game, penimbunan iklan, dan penempatan produk. Beberapa contohnya termasuk papan baterai Energizer pada rilis Alan Wake 2011 dan penambahan yang lebih jelas pada Mercedes-Benz GLA 2014, 1957 SL 300 Roadster, dan 1934 W25 Silver Arrow di Mario Kart 8 pada 2014, untuk informasi lebih lengkapnya di 1Suara.

Sumber juga memberi tahu Business Insider bahwa Microsoft tidak bermaksud untuk memotong pendapatan iklan, dan sebaliknya akan mengizinkan pengembang game dan perusahaan periklanan untuk berbagi keuntungan di antara mereka. Langkah yang diusulkan akan membuka aliran pendapatan baru bagi pengembang dan terutama akan menguntungkan studio yang lebih kecil yang tidak menghasilkan tingkat pendapatan yang dihasilkan oleh game yang lebih besar seperti Fortnite atau Apex Legends.

Langkah tersebut dapat dianggap sebagai langkah yang cerdik dari Microsoft, yang baru-baru ini mematenkan ide baru lainnya untuk game multipemain layar terpisah lokal dan jarak jauh, karena mereka ingin menarik lebih banyak pengembang game gratis untuk bermain dan multipemain ke platform mereka. Penghasilan berkelanjutan dari pengiklan dapat menarik lebih banyak pengembang untuk membuat judul untuk Xbox karena biaya keuangan akan berkurang, dan produksi akan tampak seperti bukan pertaruhan, untuk informasi tentang aplikasi lebih lengkapnya di Berita terbaru seputar APLIKASI.

Microsoft dilaporkan memiliki beberapa kekhawatiran bahwa iklan dalam game dapat mengganggu pemain karena terlalu mengganggu dan berencana membangun “pasar pribadi” untuk mengizinkan hanya merek tertentu ke dalam program yang diusulkan. Kekhawatiran bagi para gamer adalah bahwa Microsoft dapat menggunakan iklan bertarget, tetapi menurut Business Insider, Microsoft tidak akan menggunakan data yang dikumpulkannya dari mesin pencari Bing dan layanan lainnya untuk membuat iklan bertarget di Xbox.

Pada saat penulisan, tidak diketahui apakah Microsoft telah mengajukan rencana tersebut kepada pengiklan mana pun, tetapi sumber mengklaim bahwa iklan dapat mulai muncul di platform Microsoft pada awal kuartal ketiga tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.