Naik Bus Tidak Segampang Itu, Pahami 5 Tips Ini

Naik Bus Tidak Segampang Itu, Pahami 5 Tips Ini

Tak sedikit traveler yang gemar naik bus. Anda mampu lebih mengerti tentang rute perjalanan dan memandang banyak panorama indah bersama dengan naik bus. Tiketnya pun terjangkau. Tapi sebelum itu, baca pernah 5 tips penting ini.

Naik bus itu asyik, karena Anda bida memandang panorama indah terhampar di sepanjang jalan. Anda pun mampu mendapatkan banyak kawan baru dan juga memandang objek-objek wisata berasal dari dekat harga.tiketbus.org .

Sebelum naik bus, tersedia sebagian tips yang kudu Anda perhatikan. Hal ini dapat sebabkan Anda nyaman dan aman sepanjang perjalanan. detikTravel berkesempatan berbincang bersama dengan pengurus Bus Mania, Niko Satrio dan Kepala Terminal Kampung Rambutan, Dwi Basuki tentang bermacam tips kala traveling naik bus.

1. Cari keterangan sebanyak-banyaknya

Rincikan pernah jadwal perjalanan Anda sebelum naik bus. Tentukan kala berangkat dan pulang Anda. Setelah itu, barulah Anda melacak keterangan bus yang dapat digunakan untuk perjalanan.

“Misalnya kecuali senang ke Yogya, cari mengerti berasal dari Jakarta ke Yogya tersedia bus apa, berangkatnya kapan, harga tiketnya berapa, membeli tiket di mana, berangkat berasal dari mana, turunnya di mana,” ungkap Niko kepada detikTravel.

Hal ini dapat sebabkan rasa aman dan nyaman sepanjang perjalanan naik bus. Selain itu, Anda mampu mengantongi nomor telephone agen untuk jaga-jaga.

“Simpan nomor agen bus kecuali senang mengerti Info yang lebih lengkap dan jelas,” kata Nikko.

2. Cocokan bus bersama dengan selera

“Baiknya cocokan bus bersama dengan selera, baik itu interior atau pelayanan,” ujar Niko.

Selera tiap-tiap traveler berbeda-beda, juga pilih bus yang digunakan untuk traveling. Ada traveler yang bahagia bersama dengan bus ber-AC supaya tidak kegerahan sepanjang perjalanan. Tapi, tersedia juga traveler yang bahagia mengakses jendela sepanjang perjalanan supaya mampu memandang panorama bersama dengan jelas.

Tak tersedia yang salah, ini semua kembali ke selera Anda masing-masing. Jangan hingga Anda naik bus yang tak cocok selera, karena perjalanan pun dapat menjadi tidak nyaman.

“Bisa memandang di situs atau kroscek ke terminal untuk memandang bus yang dapat ditumpangi,” tutur Niko.

3. Berteman bersama dengan kru bus

Perjalanan berjam-jam bersama dengan bus dan sendirian, bisa saja dapat sebabkan Anda menjadi bosan. Untuk itu, tak tersedia salahnya berkenalan bersama dengan kru bus. Banyak pengalaman seru kala mereka mengendarai bus sepanjang perjalanan yang mampu diceritakan terhadap Anda. Anda pun mampu mampu banyak cerita menarik.

“Berteman bersama dengan kru bus dapat sebabkan Anda lebih diperhatikan dan memiliki kawan baru. Kalau kami enak serupa mereka, mereka juga enak serupa kami kok,” ungkap Niko.

4. Tingkatkan kewaspadaan

Inilah hal penting kala Anda traveling naik bus. Kewaspadaan adalah yang nomor satu. Dengan lebih meningkatkan kewaspadaan, Anda pun mampu terhindari berasal dari tindakan kriminalitas.

“Tingkatkan kewaspadaan sepanjang naik bus. Waspada terhadap penumpang lainnya dan juga calo,” tegas Kepala Terminal Kampung Rambutan bagian luar kota, Dwi Basuki.

Dwi Basuki menuturkan, traveler kudu tetap waspada baik di bus atau sedang menunggu di terminal. “Kita kan tidak senang tersedia hal-hal yang tidak diingikan terjadi,” imbuhnya.

5. Jangan gampang percaya orang

Banyak masalah kriminalitas tentang pembiusan di bus. Penyebabnya, adalah korban gampang percaya bersama dengan orang lain. Mereka berani-berani saja meminum makanan atau minuman yang ditawarkan. Padahal, itu adalah awal malapetaka!

“Jangan gampang terima tawaran makanan dan minuman berasal dari orang lain, karena mampu kena bius,” ungkap Dwi.

Kasus pembiusan ini umumnya terjadi kala kala libur hari besar, seperti Lebaran. Oleh karena itu, jangan lengah untuk gampang percaya terhadap orang yang baru Anda kenal.

“Biasanya masalah itu sering terjadi menjelang Lebaran, tapi pokoknya jangan gampang percaya orang yang baru dikenal,” tegas Dwi.

Tidak tersedia salahnya waspada. Dengan begitu, traveling naik bus senantiasa seru kok. Yuk, siap-siap bertualang naik bus!

Leave a Reply

Your email address will not be published.