TIPS DESAIN: MEMBUAT RUANG TAMU MINIMALIS

Mendekorasi ulang rumah Anda pasti akan menyegarkan rumah Anda dan menciptakan suasana yang menyenangkan untuk bersantai, bersantai, dan sekadar menikmati. Saat mempertimbangkan proyek dekorasi ulang rumah, ada sejumlah keputusan rumit yang perlu dipertimbangkan, salah satunya adalah gaya desain yang ingin Anda capai.

Dengan memilih rangkaian warna yang tepat, bentuk kerja, potongan furnitur tertentu, dan dekorasi, interior Anda dapat beralih dari desain dasar ke Bohemian, Skandinavia, Farmhouse, Urban Modern, Nautical, Industrial, Shabby Chic, atau Minimal. Setiap gaya memiliki ciri dan karakteristik individu, yang sering kali mencerminkan kepribadian orang yang memilihnya.

Bayangkan Anda akan menerima tantangan untuk merenovasi ruang tamu Anda dan Anda ingin membuat desain interior rumah minimalis. Di mana Anda harus mulai? furnibel.com akan membagikan beberapa tips yang perlu diingat!

APA ITU DESAIN MINIMALIS?

Sebelum memulai, mungkin ada baiknya menjelajahi sifat sebenarnya dari minimalis sebagai gaya desain interior. Kata ini biasanya terlihat di majalah dan artikel gaya hidup, arsitektur atau desain interior, tetapi apa yang sebenarnya diwakili oleh kata ini? Minimalisme adalah semua tentang penampilan yang bersih dan alami, warna putih dan abu-abu, dan kesederhanaan. Ini mewakili menyingkirkan kekacauan fisik kehidupan sehari-hari dan mengatur ruang segar dan sederhana di sekitar kita. Dikatakan bahwa desain rumah minimalis membantu meningkatkan konsentrasi, menjaga keseimbangan mental, dan pandangan hidup yang positif. Lagi pula, dalam gaya hidup sibuk yang sebagian besar dari kita tersedot ke dalam, tidak ada yang lebih baik untuk pulang ke ruang hidup yang tenang dan sederhana!

TIPS MENDESAIN RUANG TAMU MINIMALIS

Mengikuti langkah-langkah ini akan membantu Anda meningkatkan ruang hidup Anda dengan menciptakan ruang tamu minimalis yang santai dan menyenangkan mata. Beberapa tip dapat digunakan untuk menciptakan kembali area lain di rumah seperti kamar tidur atau kamar mandi untuk lingkungan rumah minimalis terbaik.

1. Bersihkan Ruang Tamu

Salah satu aspek paling menonjol dari minimalis dalam desain interior adalah permukaan yang bersih dan ruang yang hampir kosong. Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai interior yang kaya warna dan merasa teratur ketika semuanya ada di atas meja maka minimalis mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda. Gaya desain ini akan mengharuskan semua barang berantakan dan tidak perlu yang telah menjadi bagian alami dari dekorasi rumah Anda untuk disingkirkan di tempat yang akan tetap tersembunyi. Ya, itu artinya semua kunci mobil, gelas, kacamata hitam, makeup, aksesoris, buku catatan, dan lain-lain harus ditaruh di laci atau tempat yang sudah ditentukan. Memiliki dudukan TV yang bersih dengan ruang penyimpanan ekstra seperti dudukan TV berwarna putih akan membantu Anda tetap teratur.

2. Pilih Warna Dasar Anda

Memilih warna dasar untuk ruang tamu Anda selalu merupakan usaha yang mengasyikkan. Pada awalnya, beberapa mungkin tergoda untuk berani dan memilih warna cerah untuk keluar dari zona nyaman. Namun, dari sudut pandang minimalis, warna yang paling sering terlihat adalah putih dan warna netral yang lebih terang. Putih mengundang cahaya ke ruang mana pun, menerangi ruangan dan menciptakan kesan ruang yang lebih besar. Nada dan warna gelap cenderung memiliki efek sebaliknya, membuat ruang terasa lebih kecil dari sebenarnya. Perlu dicatat bahwa hanya karena minimalis menyukai warna putih, mereka sama sekali tidak membosankan dalam pilihan mereka. Anda dapat memilih warna tambahan untuk melengkapi warna dasar Anda, tetapi disarankan untuk menggunakan pigmen padat yang menenangkan mata. Misalnya, lemari TV abu-abu mudadapat melengkapi ruangan yang berwarna putih dan bertindak sebagai bagian pernyataan atau sebaliknya.

3. Utamakan Kualitas

Salah satu tenda utama di balik desain minimalis adalah menjaga lingkungan yang bersih dan sederhana, didorong oleh kepraktisan, fungsionalitas, dan perasaan. Material yang berkualitas tentu mempengaruhi nuansa sebuah ruangan. Minimalisme mungkin mendorong kesederhanaan, tetapi iblis ada dalam detailnya. Kualitas. Saat memilih sofa, meja makan, atau barang lain yang ingin Anda tempatkan di ruang tamu Anda, saya mendorong Anda untuk memikirkan kualitas daripada kuantitas. Pilih furnitur yang menjanjikan dan cenderung bertahan lebih lama serta memiliki aspek fungsional dan estetika contoh Set Kursi Tamu Minimalis.

4. Bermain-main dengan Tekstur dan Nada

Desain minimalis bila tidak seimbang berisiko menciptakan lingkungan yang dingin dan terasa kosong jika tidak nyaman. Warna terang yang dikombinasikan dengan penggunaan lantai putih atau berwarna terang akan membuka ruang, tetapi Anda ingin menghindari hal ini jika rumah Anda menyerupai klinik. Tekstur alami, dalam simpul kayu, biji-bijian, kayu pinus, cedar dll. Sering ditemukan di furnitur kayu keras, lantai semuanya menciptakan kehangatan dan sering ditemukan berlimpah di interior Skandinavia. Exuding Hygge – Arti bahasa Denmark untuk kehangatan, ketenangan, cosinus, yang datang dalam berbagai bentuk. Gunakan kain rajutan dengan warna lembut yang sesuai dengan interior, pilih bantal manik-manik untuk sofa Anda, tambahkan permadani kulit domba di depan kursi istirahat favorit Anda atau tambahkan kenyamanan melalui penggunaan beludru. Ini tentu merupakan ide yang baik untuk bereksperimen dengan menciptakan indera yang berbeda melalui tekstur di ruang hidup Anda. Tidak ada yang mengalahkan lingkungan yang nyaman 

Orang Denmark secara mengejutkan membakar lebih banyak lilin di rumah daripada siapa pun. Mewujudkan Hygge, mereka berhasil menciptakannya!

5. Tambahkan tanaman ke ruang Anda

Tidak ada yang menambahkan kehidupan ke ruang seperti tanaman dan cahaya. Daun hijau dengan nafas kehidupan ke ruang manapun. Mereka membantu memecah monoton, atau nuansa klinis suatu ruang. Mereka menambahkan warna tanpa menciptakan kesibukan. Mereka juga menambahkan rasa hangat. Pernah menemukan diri Anda di kursi baca di sofa atau tempat tidur gantung yang dikelilingi oleh tanaman berdaun indah, sulit untuk dijelaskan tetapi itu melakukan sesuatu yang positif bagi kita. 

6. Gabungkan Semuanya dengan Pikiran

Saat mendekorasi ulang, Anda mungkin tergoda untuk menambahkan dekorasi favorit yang telah lama Anda idamkan tetapi belum pernah memutuskan untuk membelinya. Desain minimal adalah tentang keseimbangan dan harmoni, jadi jika Anda melihat item yang tampak tidak pada tempatnya saat melihat keseluruhan gambar, mungkin lebih baik untuk menyisihkannya untuk ruangan lain.

Ruang tamu adalah area paling sosial di rumah. Di sinilah sebagian besar dari kita menghabiskan sebagian besar waktu di rumah, di mana kita menyambut tamu kita, dan di mana kita menikmati malam film di depan TV sambil mengunyah popcorn bersama teman-teman. Saat mendesain dengan gaya minimalis di ruang tamu Anda, kami berharap poin-poin yang disebutkan di atas akan membantu Anda tetap teratur dan menciptakan suasana menyenangkan yang akan membuat siapa pun senang menghabiskan waktu di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.